Kisah Mengharukan Siswa SMP di Luwu Jalan kaki 20 Km ke Sekolah, Pinjam Seragam dari Tetangga

Reza Yunanto/Rivo
Sebuah kisah yang mengharukan tentang seorang siswa SMP di Luwu, Sulawesi Selatan, telah menjadi viral di berbagai media sosial. Foto: tangkapan layar

LUWU, iNews.id - Sebuah kisah yang mengharukan tentang seorang siswa SMP di Luwu, Sulawesi Selatan, telah menjadi viral di berbagai media sosial. Setiap harinya, ia harus berjalan kaki sejauh 20 kilometer untuk mencapai sekolah.

Tidak hanya itu, keterbatasan ekonomi orang tuanya juga membuat siswa yang bernama Faisal ini harus meminjam seragam sekolah dari tetangganya.

Kisah mengenai Faisal ini diunggah oleh akun Facebook Sulmiati Sulmiati pada tanggal 31 Juli 2023. Dalam unggahannya, Sulmiati menulis, "Anak ini pulang dari sekolah di Bosso dengan berjalan kaki, melewati petang, bahkan harus melintasi kuburan di depan rumah. Dari rumah saya ke rumahnya sekitar lima kilometer lebih. Sukses untukmu, Nak."

Faisal merupakan siswa kelas II di SMPN 1 Bosso, Welirang Utara, Kabupaten Luwu. Jarak yang harus ia tempuh dari rumah ke sekolah mencapai 20 kilometer.

Orang tua Faisal menceritakan bahwa anaknya seringkali berangkat sekolah sejak pukul 05.30 WIB. Meskipun ia berusaha berangkat pagi, Faisal tetap beberapa kali terlambat tiba di sekolah karena jarak yang jauh.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network