Penampakan Dekorasi Istana Merdeka untuk Upacara HUT RI di Alun-alun Banjarnegara 

Elde Joyosemito
Pemkab Banjarnegara bakal mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Alun-alun Banjarnegara dengan konsep yang terinspirasi oleh Istana Merdeka. (Foto: IG)

BANJARNEGARA,iNewsPurwokerto.id-Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara bakal mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Alun-alun Banjarnegara dengan konsep yang terinspirasi oleh Istana Merdeka.

Konsep ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena untuk tahun ini, Pemkab Banjarnegara memutuskan untuk memakai panggung dengan gaya dan tema serupa Istana Merdeka dalam acara pengibaran bendera Merah Putih di alun-alun Banjarnegara tepat p[ada 17 Agustus 2023.

Panggung dengan dekorasi ala Istana Merdeka telah dipasang di Alun-alun Banjarnegara sejak hari Selasa, 15 Agustus 2023. Pemasangan panggung ini merupakan upaya Pemkab Banjarnegara untuk memberikan nuansa yang lebih meriah dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia tahun ini.

Selain digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih pada pagi hari tanggal 17 Agustus 2023, panggung ini juga akan menjadi panggung utama dalam resepsi perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan tema "Kesatuan Budaya dalam Bhinneka Tunggal Ika: Banjarnegara Culture Unity."

Panggung dengan konsep serupa Istana Merdeka ini memiliki ukuran 12 meter x 10 meter, dengan dekorasi menggunakan bahan triplek, vinil, dan beberapa bagian menggunakan styrofoam. 

Sebagai tambahan untuk memperindah panggung, ada susunan tangga yang menyerupai Istana Merdeka dengan panjang 12 meter yang diharapkan akan menjadi tempat yang cocok untuk berfoto.


Dekorasi Istana Merdeka. (Foto: IG)
 
Pada rencananya, panggung dengan konsep Istana Merdeka ini akan ditempati oleh anggota Forkompinda dan DPRD. Sebelumnya, pada tahun-tahun sebelumnya, para tamu undangan duduk di joglo kembar di alun-alun Banjarnegara saat upacara pengibaran bendera Merah Putih.


Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network