Penampakan Dekorasi Istana Merdeka untuk Upacara HUT RI di Alun-alun Banjarnegara 

Elde Joyosemito
Pemkab Banjarnegara bakal mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Alun-alun Banjarnegara dengan konsep yang terinspirasi oleh Istana Merdeka. (Foto: IG)

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Banjarnegara Andri Mukti Sasongko yang juga anggota panitia perayaan HUT ke-78 RI di tingkat Kabupaten Banjarnegara, berharap bahwa melalui panggung Istana Merdeka yang dihadirkan di Alun-alun Banjarnegara ini, semangat peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia akan semakin dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Banjarnegara.

"Kami ingin memberikan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya panggung Istana Merdeka di Alun-alun Banjarnegara, kami berharap masyarakat dapat menikmati dekorasi ini dan hadir dalam prosesi upacara serta saat momen penting Proklamasi Kemerdekaan RI dan acara Banjarnegara Culture Unity pada malam hari,”jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga akan memiliki kesempatan untuk mengabadikan momen peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan berfoto di alun-alun Banjarnegara.

Selain acara pengibaran bendera Merah Putih dan momen Proklamasi Kemerdekaan RI di pagi hari tanggal 17 Agustus 2023, malam harinya akan ada puncak resepsi yang meriah di panggung Istana Merdeka. Acara ini akan dimeriahkan oleh seniman-seniman lokal Banjarnegara yang akan menampilkan pagelaran seni budaya yang menggabungkan unsur tradisional dan modern.

"Pada acara Banjarnegara Culture Unity ini, juga akan dihadirkan partisipasi dari komunitas mural Banjarnegara yang akan membuat backdrop raksasa dengan tema kemerdekaan," tambahnya.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network