Meriahnya Pawai Budaya di Purbalingga Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Arbi Anugrah
150 regu ikut memeriahkan Pawai Budaya memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 150 regu ikut memeriahkan Pawai Budaya memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia. Pawai Budaya yang bertema "Mewujudkan Purbalingga yang Maju dan Berkebudayaan" tersebut berlangsung disepanjang jalan di Kabupaten Purbalingga pada Sabtu (19/8/2023).

Peserta Pawai Budaya ini sendiri diikuti oleh berbagai elemen masyarakat seperti instansi pemerintah, BUMD, rumah sakit, SMP, SMA/SMK/MA, perusahaan swasta, bahkan organisasi kemasyarakatan dan komunitas. 

"Kami menentukan tema itu sebagai wujud semangat kemerdekaan dan nguri-uri (melestarikan) budaya yang ada di Kabupaten Purbalingga," kata Ketua panitia Pawai Budaya, Tri Gunawan Setyadi dalam keterangannya.

Dia mengatakan jika pawai budaya ini adalah agenda tahunan yang mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Purbalingga. Panas terik tidak menyurutkan semangat ribuan masyarakat untuk menyaksikan berlangsungnya Pawai Budaya yang start dari GOR Goentoer Darjono.

Pawal budaya ini sendiri melewati rute sepanjang jalan di Purbalingga menuju Taman Usman Janatin, kemudian dilanjutkan dengan melewati panggung kehormatan di alun-alun Purbalingga, hingga finish di Jalan Jenderal Soedirman. 

Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang rute pawai, terutama area panggung kehormatan di mana para Forkopimda, Bupati Purbalingga, Dyah hayuning Pratiwi, Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, serta Ketua DPRD Purbalingga, H. R Bambang Irawan menyambut dengan ramah seluruh masyarakat dan peserta pawai budaya.

Salah satu warga asal Purbalingga, Erna mengaku senang dengan adanya Pawai Budaya tahun ini. Ia turut berterima kasih kepada seluruh pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Purbalingga sebagai penyelenggara acara tersebut.

"Terima kasih Bupati Purbalingga, Ibu Tiwi yang sudah mengadakan acara semacam ini. Acara seperti ini jadi acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Purbalingga." pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network