get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

Ayah Ini Gendong Jasad Bayinya yang Meninggal karena Covid-19 

Minggu, 19 Desember 2021 | 20:30 WIB
header img
Orangtua gendong jenazah anaknya/ Antara

MALUKU, iNews.id - Seorang ayah menggendong jasad bayinya yang meninggal dari rumah sakit, beredar luas (viral) di media sosial di Maluku. Kematian bayi ini menjadi pembicaraan masyarakat karena foto orang tuanya tersebar.

Seorang bayi berusia empat bulan yang dirawat di rumah sakit Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku itu meninggal dunia dan diduga terinfeksi Covid-19.

"Kami melakukan rapid antigen dan pasien dinyatakan positif. Setelah itu ada rapid antibodi dan dinyatakan reaktif,”ujar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr PP. Magreti Saumlaki, dr. Fulfuly Nuniari. Minggu (19/12/2021).

“Penanganannya di ruang pasien Covid-19 hanya sekitar tiga puluh menit, pasien dinyatakan meninggal dunia," sambungnya.

Menurutnya, pasien bayi berinisial WM itu dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember 2021. Fulfuly melanjutkan, bayi berinisial WM dari pasangan suami istri ini berasal dari desa Lermatang, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Bayi itu dibawa orangtuanya ke RSUD pada hari Jumat, pukul 15:30 WIT dengan keluhan sesak napas, demam, dan diare. Setelah tim medis melakukan pemeriksaan awal, pasien didiagnosa pneumonia Covid-19.

Menurutnya, tim medis telah menjelaskan kepada keluarga korban bahwa proses pemakaman jenazah akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pasien Covid-19 pada hari Sabtu setelah peti mayat dikerjakan.

Namun, proses pekerjaan peti mayat sempat terkendala karena terjadi pemadaman lampu listrik beberapa jam, sehingga keluarga bayi tak sabar, dan membawa jenazah keluar dari RSUD.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut