Kunjungi Panti Asuhan Bunda Serayu, Pj Bupati Banyumas Kagum dengan Toleransi Anak Seluruh Indonesia

Arbi Anugrah
Kunjungi Panti Asuhan Bunda Serayu, Pj Bupati Banyumas Kagum dengan Toleransi Anak Seluruh Indonesia. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengunjungi Panti Asuhan Bunda Serayu di Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Sabtu (30/9/2023). Kunjungan dilakukan guna meninjau dan berdialog langsung dengan pengurus serta anak-anak panti.

Salah satu suster panti Alfonsa mengatakan sangat senang dengan kedatangan PJ Bupati. Dalam kesempatan tersebut pula ia banyak cerita mengenai latar belakang anak yang berada di panti berasal dari seluruh Indonesia.

"Dari seluruh Indonesia. Ada yang dari Papua, Sulawesi, Sumatera dan masih banyak lagi. Dan anak-anak yang di sini ada yang keluarganya memiliki masalah sehingga dititipkan, yatim, piatu maupun yatim piatu," ucap Alfonsa dihadapan Pj Bupati Banyumas.

Pj Bupati Banyumas Hanung mengaku ini adalah kunjungan pertama ia ke Panti di Banyumas dan ia merasa kagum dengan toleransi yang ada di Panti Asuhan Bunda Serayu. Pasalnya, di panti tersebut menaungi anak-anak dengan agama non-islam, selain itu para pengasuh panti asuhan bunda seraya juga berasal dari agama islam dan non-islam.

"Ademnya Banyumas itu bisa terlihat dari sini," tutur Hanung.

Saat berdialog dengan anak-anak panti Hanung secara spontan mengajak pengurus dan anak-anak panti untuk mengunjungi rumah dinas kediamannya di area Pendopo Si Panji Purwokerto yang langsung disambut dengan tepuk tangan dan jawaban iya dari anak-anak.

"Ayo kapan-kapan main kesana. Nanti disiapkan semuanya. Mau makanan apa ayo?," tuturnya disambut dengan jawaban riuh anak-anak.

Di akhir kunjungannya ia berpesan kepada pengurus panti untuk menjaga dengan baik anak-anak dan berkordinasi terkait kebutuhan maupun masalah yang masih belum selesai terkait BPJS Kesehatan kepada camat setempat.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network