Terbuka untuk ASN di Jawa Tengah, Kebumen Buka Lowongan Jabatan Sekda 

Elde Joyosemito
Pemkab Kebumen telah membuka seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengisi posisi yang kosong dalam beberapa waktu yang lalu. (Foto: Istimewa)

Berdasarkan Peraturan Menpan-RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, pejabat Administrator atau Jabfung Ahli Madya juga dapat mendaftar sebagai Pejabat Tinggi Pratama (Sekda). 

Syaratnya adalah mereka harus pernah atau sedang menduduki jabatan Administrator atau JF Ahli Madya minimal dua tahun, dan usia maksimal 56 tahun.

Pendaftaran untuk seleksi ini akan dibuka mulai tanggal 3 hingga 17 Oktober 2023. Seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 18 Oktober 2023. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak akan dikeluarkan pada tanggal 20 Oktober 2023. Seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural/assessment akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 24 Oktober 2023.

Selanjutnya, seleksi kompetensi penulisan makalah, presentasi, dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2023, dan wawancara akhir akan berlangsung dari tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2023. 

Penetapan hasil seleksi akhir akan diumumkan pada tanggal 1 November 2023, dan hasil seleksi tiga besar akan diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Kepegawaian (PPK) pada tanggal 2 November 2023.

Untuk lebih lengkapnya segala informasi mengenai seleksi pendaftaran jabatan pimpinan tinggi pratama untuk sekretaris daerah bisa membukanya di https://kepegawaian.kebumenkab.go.id

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network