Lagi liburan di Kota Purwokerto? Ini 7 Rekomendasi Kafe Unik

Elde Joyosemito
Alun alun Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Memang, Kota Purwokerto sudah menjadi salah satu tujuan wisata populer di Jawa Tengah, terutama bagi penduduk sekitar, karena menyajikan berbagai obyek wisata menarik. Selain itu, Purwokerto juga dikenal sebagai kota pendidikan. Sehingga banyak muncul kafe unik di kota ini. 

Kalau sedang liburan di Kota Purwokerto, ada kafe unik yang bisa untuk membuang galau. 

Bagi yang ingin bersantai di Kota Purwokerto, nongkrong di kafe menjadi salah satu pilihan yang tepat. Berikut adalah 7 kafe unik yang cocok untuk nongkrong di Purwokerto:

1. Senaya Bakery & Society


Senaya Bakery & Society Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Lokasi: Jl. Brigjend. Encung, Karangjambu, Purwanegara, Purwokerto Timur,Banyumas
Waktu Operasional: Selasa sampai Minggu pukul 11.00-20.00 WIB
Harga: Rp 10.000-Rp 30.000

Senaya Bakery & Society menghadirkan area indoor dan semi indoor dengan tema yang ceria, didukung oleh dekorasi bunga yang menambah sentuhan girly. Begitu memasuki kafe ini, pengunjung akan merasakan atmosfer seperti rumah Barbie, lengkap dengan berbagai furnitur seperti kursi, meja, dan kaca yang menghiasi dinding kafe.

Menu andalan kafe ini meliputi beragam minuman segar seperti Iced Baileys Coffee, Iced Biscoff Coffee, Iced Espresso Chilln, Iced Coffee Rum Regal, Iced Americano, Iced Vanilla Latte, Iced Caramel Latte, Iced Mochaccino, Es Kopi Susu Gula Aren, Brulee Boom, Golden Crash, serta pilihan kue seperti Kue Sus, Martabak Cake, Croffel, dan minuman teh seperti Leachy Tea dan Peach Tea.

2. Coffee at Home


Coffee at Home Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Lokasi: Jl. Moh. Besar No.16, Kertasari, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124
Waktu Operasional: 10.00-21.00 WIB
Harga: Rp 5.000-Rp 30.000

Kafe ini ideal bagi para pencinta buku karena menyediakan perpustakaan di dalamnya. Pengunjung dapat melakukan pekerjaan tugas kuliah, membaca buku tanpa dipungut biaya, atau membeli buku. Kafe ini memiliki ruangan dalam dan luar, serta menyelenggarakan acara-acara seperti diskusi buku dan book talk.

3. Roda Eatery Corner


Roda Eatery Corner Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Lokasi: Jl. Gerilya, Gandasuli, Karangpucung, Kec. Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53142
Waktu Operasional: 07.00-21.30 WIB
Harga: Rp 10.000-Rp 50.000

Kafe ini terletak di lantai 2 JP Racing Purwokerto dan mengusung tema otomotif yang terlihat dari lantai transparan, penggunaan furnitur berbentuk roda mobil, lukisan mobil, dan dekorasi lantai yang menyerupai marka jalan. Meskipun berdekatan dengan bengkel, kafe ini dirancang dengan dinding dan kaca kedap udara untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

4. Kopi Balok Punakawan


Kopi Balok Punakawan Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Lokasi: Jalan Raya, Dusun II, Tambaksogra, Sumbang, Banyumas.
Waktu Operasional: 08.00-21.00 WIB
Harga: Rp 5.000-Rp 30.000

Kafe ini mengusung tema Jawa dengan adanya patung punakawan yang ditempatkan di beberapa sudut kafe. Kafe ini menyediakan area dalam ruangan, luar ruangan, dan semi dalam ruangan. Keistimewaan dari kafe ini ditambah dengan keindahan pemandangan sawah yang hijau.

5. Fotosintesa Coffee


Fotosintesa Coffee Purwokerto. (Foto: Istimewa)

 

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.602, Kauman Lama, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas
Waktu Operasional: 10.00-00.00 WIB
Harga: Rp 8.000-Rp 24.000

Kafe unik lain yang sebaiknya dikunjungi adalah Fotosintesa Coffee. Terletak di pusat kota Purwokerto, kafe ini merupakan tempat yang tersembunyi karena akses masuknya melalui lorong toko.

Kafe ini mengusung tema floral dengan berbagai hiasan foto dan seni mural di beberapa dindingnya. Fotosintesa Coffee menyediakan area dalam ruangan dan luar ruangan dengan konsep taman, ideal bagi mereka yang ingin menikmati senja.

Menu andalan kafe ini mencakup berbagai minuman seperti Kopi Susu Aren, Churros, Rice Bowl Kulit, Matcha Ice, Kopi Balok Mocca, Vietnam Drip, Caramel Latte Mango Squash, Latte Ice, dan Hot Matcha.

6. Kopi Chuseyo Purwokerto


Kopi Chuseyo Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Lokasi: Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Dukuhbandong, Grendeng, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas
Waktu Operasional: 10.00-22.00 WIB
Harga: Rp 10.000-Rp 60.000

Kafe ini mengusung tema K-Pop dengan berbagai foto idol K-Pop, memiliki dua lantai dengan area dalam ruangan dan atap. Menu utamanya dinamakan boygrup atau girlgrup, seperti Korean Signature, Spring Day, dan variasi lainnya.

7. The Rooster Kitchen & Coffee


The Rooster Kitchen & Coffee Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Suharso No.8, Arcawinangun,Purwokerto Timur, Banyumas
Waktu Operasional: 08.00-21.00 WIB
Harga: Rp 17.000-Rp 50.000

Kafe unik berikutnya di Purwokerto adalah The Rooster Kitchen & Coffee, yang menampilkan tema ayam jago. Interior dan dekorasi kafe ini mendukung tema tersebut dengan lukisan ayam jago di beberapa dinding kafe, serta ornamen karung goni dan unsur-unsur pendukung lainnya.

Keistimewaannya terletak pada kenyamanan bagi anak-anak, karena kafe ini menyediakan mini zoo. Mini zoo ini melibatkan berbagai hewan seperti burung, ikan, dan kuda poni. Konsep kafe ini menyerupai Kargloss, di mana pengunjung dapat mencuci mobil sambil menikmati waktu bersama keluarga.

Demikianlah kafe unik di Purwokerto. Kafe-kafe ini tidak hanya menawarkan suasana yang berbeda, tetapi juga menyediakan spot-spot yang instagramable dan nyaman, ideal untuk nongkrong, bekerja, atau mengerjakan tugas kuliah.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network