Kunjungi Pabrik Lokal Banyumas, Pj Bupati Dorong Terus UMKM

Elde Joyosemito
Pj Bupati kunjungi pabrik lokal di Banyumas, yaitu PT Bio Takara. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banyumas, Titiek Puji Astuti, melakukan kunjungan ke salah satu pabrik lokal di Banyumas, yaitu PT Bio Takara yang berlokasi di Pancurawis Purwokerto Selatan pada Kamis (25/1/2024). 

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses produksi sekaligus menjalin silaturahmi dengan para tenaga kerja.

Pada kesempatan peninjauan, Pj Hanung menyampaikan bahwa PT Bio Takara merupakan pabrik yang sepenuhnya merupakan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan fokus pada produksi kosmetik, bulu mata, serta rambut palsu. Pabrik ini telah berhasil mengekspor bulu mata dan rambut palsu ke pasar Eropa dan Amerika.

"PMDN ini merupakan kegiatan penanaman modal yang dilakukan oleh penanam modal domestik, baik perorangan maupun badan, dengan mengandalkan modal dalam negeri. Pabrik ini milik masyarakat asli Banyumas dan telah mengalami perkembangan pesat, meskipun mengalami penurunan selama masa pandemi COVID-19," ungkapnya.

Hanung juga menekankan bahwa keberadaan pabrik ini memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian, terutama dalam menyerap tenaga kerja. Ia menyoroti bahwa produk bulu mata dari pabrik ini sudah memiliki banyak pelanggan mancanegara karena proses pembuatannya yang handmade dan kualitasnya yang terbukti lebih baik dibandingkan mesin.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network