Kesiapsiagaan Bencana, SBI Gelar Simulasi Bersama BPBD Cilacap 

Elde Joyosemito
SBI Pabrik Cilacap, anak perusahaan dari SIG, bersinergi dengan BPBD Cilacap menyelenggarakan simulasi bencana.(Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, anak perusahaan dari SIG, bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap untuk menyelenggarakan simulasi kejadian darurat bencana alam yang berpotensi terjadi di Cilacap beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 300 warga dari Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Kelurahan Gumilir dan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, para relawan, dan instansi pemerintah terkait.

Dewi Hestyani, Community Relations Manager SBI, menekankan pentingnya kesiapan masyarakat dan semua pihak dalam menghadapi kondisi darurat seperti gempa bumi dan tsunami. 

"Sebagian masyarakat kita tinggal di dekat pantai laut selatan. Potensi bencana gempa yang dapat menyebabkan tsunami harus diatasi dengan simulasi. Kami memberikan pelatihan dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana melakukan evakuasi dengan aman demi keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya," ungkap Dewi Hestyani.

Indriani Budi, tokoh masyarakat dan relawan, berharap agar masyarakat menjadi lebih responsif dan mampu melakukan evakuasi mandiri demi keselamatan. 

"Simulasi ini dirancang dengan baik, di mana perilaku masyarakat saat menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami akan diarahkan oleh petugas dan bisa dijadikan pedoman saat terjadi gempa bumi dan tsunami," ujar Indriani Budi.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network