Anak Tenggelam di Sungai Lopasir Banyumas Ditemukan Meninggal Dunia di Cilacap

Arbi Anugrah
Anak Tenggelam di Sungai Lopasir Banyumas Ditemukan Meninggal Dunia di Cilacap. Foto: Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Korban tenggelam di Sungai Lopasir Desa Kedungwringin, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas pada Minggu (28/04) sore kemarin berhasil ditemukan. Korban bernama Andika Pratama (12) berhasil ditemukan disekitar muara Sungai Serayu Desa Bunton, Kabupaten Cilacap, Senin (29/4/2024).

"Pada pukul 07.00 WIB Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari kepala Desa Bunton bahwa ada penemuan mayat di sekitar muara Sungai Serayu," kata Trisno, Komandan Tim SAR Gabungan.

Menurut dia, mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi penemuan mayat di muara Sungai Serayu.

"Pukul 07.40 WIB korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 27.5 kilometer dari lokasi kejadian," ujarnya.

Dari hasil otopsi oleh pihak terkait dinyatakan bahwa jenazah tersebut merupakan korban yang tenggelam di Sungai Lopasir Desa Kedungwaringin, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. Selanjutnya korban di bawa kerumah duka untuk di serahkan kepada pihak keluarga.

Dalam upaya pencarian terhadap korban bernama Pramadipta Rizki Andika (13) ini Tim SAR Gabungan telah dibagi menjadi 3 SRU, SRU 1 penyisiran di permukaan air menggunakan LCR dari LKP sejauh 3 KM kearah hilir, SRU 2 penyisiran darat dengan berjalan kaki dari LKP kearah hilir sejauh 3 KM serta pemantauan udara menggunakan drone thermal.

"Dengan telah diketemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," tutupnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network