Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Elde Joyosemito
Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan 1 unit perahu untuk kegiatan pertolongan kecelakaan laut kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id- Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan 1 unit perahu untuk kegiatan pertolongan kecelakaan laut kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap. 

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di gedung HNSI Cilacap, pada hari Selasa (30/4/2024).

Bantuan perahu tersebut, lengkap dengan mesin dan peralatan rescue, diserahkan oleh Cecep Supriyatna, Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, kepada Ketua DPC HNSI, Sarjono. Acara penyerahan ini juga disaksikan oleh Wakil Ketua 5 HNSI, Saeful Purnamaji, dan Tim Khusus Pertolongan Kecelakaan Laut (TPKL) Wijayakusuma.

Cecep menyatakan bahwa pemberian bantuan kapal ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap kegiatan nelayan. “Sebagai pelaku yang sama-sama beraktivitas di lautan, Pertamina berkolaborasi dan bersinergi dengan para nelayan," ujar Cecep.

Dia menambahkan, potensi kecelakaan laut selalu ada dan bisa terjadi kapan saja. “Kami berharap tidak ada lagi kecelakaan laut terjadi. Namun, keberadaan perahu rescue ini membuktikan kesiapsiagaan kami dalam menghadapi situasi apapun,” tambahnya.

Cecep juga mengapresiasi keberadaan TPKL Wijayakusuma dari HNSI Cilacap sebagai bentuk upaya mitigasi bencana laut. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network