Aksi Nyata Relawan Hijau UMP Tangani Sampah Usai Festival Balon Udara

Arbi Anugrah
Sekitar 80 Relawan Hijau UMP turun membersihkan sampah-sampah para pengunjung usai pelaksanaan Festival Balon Udara dan Festival Kenthongan. Foto: Arbi Anugrah

"Kehadiran Relawan Hijau sangat krusial untuk memastikan kampus kita tetap bersih dan nyaman bagi semua pengunjung," tambahnya.

Sementara menurut Desi Endah Lestari, salah satu Relawan Hijau UMP mengungkapkan pengalamannya bergabung dalam Relawan Hijau dan menjalankan tugas mulia ini. Menurut Desi, selain mengumpulkan dan memilah sampah plastik, ia juga turut mengedukasi para pengunjung tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

"Menjadi bagian dari Relawan Hijau UMP adalah sebuah kehormatan. Kami bertugas mengumpulkan dan memilah sampah plastik, serta mengedukasi pengunjung tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Melihat kampus bersih setelah event selesai memberikan kepuasan tersendiri," ungkapnya.

Desi menekankan jika keberhasilan kegiatan ini sangat bergantung pada kesadaran dan partisipasi seluruh pengunjung. "Kami berharap semua orang yang datang ke event ini dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu, upaya kita dalam menjaga kampus tetap bersih akan lebih mudah tercapai," tuturnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network