Aksi Nyata Relawan Hijau UMP Tangani Sampah Usai Festival Balon Udara

Arbi Anugrah
Sekitar 80 Relawan Hijau UMP turun membersihkan sampah-sampah para pengunjung usai pelaksanaan Festival Balon Udara dan Festival Kenthongan. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sekitar 80 Relawan Hijau UMP turun membersihkan sampah-sampah para pengunjung usai pelaksanaan Festival Balon Udara dan Festival Kenthongan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Minggu (26/5/2024). Relawan hijau ini menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan melalui aksi nyata.

Relawan Hijau UMP sendiri merupakan para mahasiswa lintas jurusan, bahkan ada pula yang datang dari luar kampus UMP dan telah aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan di kampus. Tugas utama mereka adalah memastikan setiap acara yang dilaksanakan di UMP bebas dari sampah, khususnya sampah plastik.

Kepala Biro Humas dan Protokol UMP, Irfan Fatkhurohman mengatakan pentingnya peran relawan dalam menjaga kebersihan dan keindahan kampus. Termasuk juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik.

"Kami sangat mengapresiasi kontribusi Relawan Hijau UMP dalam setiap event yang kami adakan. Mereka tidak hanya membantu mengurangi dampak lingkungan dari sampah plastik, tetapi juga menginspirasi masyarakat lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan," kata Irfan usai Festival Balon Udara dan Kenthongan di UMP, Minggu (26/5/2024).

Ia mengungkapkan jika partisipasi aktif dari relawan sangat dibutuhkan, khususnya pada event-event berskala besar seperti Festival Balon Udara dan Festival Kenthongan.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network