7000 Lowongan Kerja Purwokerto, Ada 69 Perusahaan di Job Fair 2024

Arbi Anugrah
Lebih dari 7000 lowongan kerja Purwokerto, Kabupaten Banyumas dibuka dalam Job Fair Hybrid 2024 yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Rabu-Kamis (29-30/5/2024). Foto: Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Lebih dari 7000 lowongan kerja Purwokerto, Kabupaten Banyumas dibuka dalam Job Fair Hybrid 2024 yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Rabu-Kamis (29-30/5/2024). Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkab Banyumas melaui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disnakekop UKM) menghadirkan sebanyak 69 perusahaan yang membuka lowongan kerja Purwokerto.

Usai dibuka oleh Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie, ribuan pencari kerja langsung memadati area stan yang diikuti oleh 69 perusahaan. 7000 lowongan kerja Purwokerto dibuka oleh perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair Hybrid 2024, mereka berasal dari berbagai sektor, diantaranya yakni perdagangan, jasa hingga perbankan.

“Untuk hari pertama yang sudah mendaftar secara online, sekitar 5.200 orang,” kata Agus kepada wartawan usai membuka Job Fair Hybrid 2024.

Maka dari itu Pemkab Banyumas, berencana membuat kegiatan serupa dalam setahun sebanyak 3- 4 kali. Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah penganguran di wilayah ini.

“Saat ini tercatat terdapat 58 ribu orang di Banyumas, sebagai penganguran terbuka. Pada Job Fair ini, selain perusahaan, membuka langsung stand penerimaan lowongan pekerjaan juga ada yang membuka lowongan pekerjaan secara online dengan jumlah perusahaan mencapai 16,” lanjutnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network