get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

Banyumas Job Fair 2023, 63 Perusahaan Buka 3.500 Lowongan Kerja Purwokerto

Sabtu, 06 Mei 2023 | 19:48 WIB
header img
Banyumas Job Fair 2023 resmi dibuka oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Sabtu (6/5/2023). Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Banyumas Job Fair 2023 resmi dibuka oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Sabtu (6/5/2023). Banyumas Job Fair 2023 ini digelar mulai Sabtu-Minggu 6-7 Mei 2023 di Convention Hall Putra Sang Fajar Menara Pandang Teratai Purwokerto menghadirkan 63 perusahaan yang membuka 3.500 lowongan kerja Purwokerto.

Kepala Dinakerkop UKM Banyumas, Wahyu Dewanto mengatakan, kegiatan Banyumas Job Fair Hybrid 2023 ini merupakan sebuah kegiatan untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja baik secara offline maupun online dan merupakan kegiatan tahunan.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam mengatasi masalah pengangguran dan kemiskinan,” ucap Wahyu dalam keterangannya.

Hadir pada pembukaan Banyumas Job Fair Hybrid 2023 ini diantaranya Kepala Pusat Pasar Tenaga Kerja Kementrian Ketenagakerjaan, Muchammad Yusuf, Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, Bunda UMKM Banyumas Ny. Erna Husein, jajaran Forkopimda serta ribuan pencari kerja. Job Fair digelar guna mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Banyumas. 

Wahyu menambahkan setidaknya terdapat 63 perusahaan yang membuka lowongan kerja Purwokerto di gelaran Banyumas Job Fair 2023 ini. Rinciannya adalah 58 perusahaan secara offline dan lima perusahaan secara online dan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 6 dan 7 Mei 2023. Selain perusahaan, Job Fair ini juga diikuti berbagai Himpunan Lembaga Pelatihan di Indonesia.

"Bukan hanya menyediakan berbagai lowongan pekerjaan, Job Fair juga juga menggelar talkshow terkait pasar kerja, pengembangan kapasitas SDM. Selain itu juga ada sosialisasi mempersiapkan dunia kerja serta tips dan trik menghadapi wawancara yang diadakan UMP," tambahnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, setidaknya ada 3.500 lowongan kerja Purwokerto yang disediakan. “Job Fair kali ini ada sekitar 3.500 lowongan pekerjaan yang dibutuhkan, tetapi yang sudah daftar baru sekitar 2.500,” tuturnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut