Penderes Tewas Akibat Terjatuh dari Pohon Kelapa Setinggi 15 Meter

Elde Joyosemito
Seorang penderes nira meninggal dunia akibat jatuh dari pohon kelapa di Desa Kabunderan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jumat (7/6/2024) sore. (Foto: Istimewa)

Sesampainya di kebun, istri korban bernama Harti (33) mendapati sepeda motor suaminya masih terparkir. Pencarian dilanjutkan ke dalam kebun bersama saksi, Rudiantoro (50).

"Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB tergeletak di bawah pohon kelapa dengan posisi tertelungkup. Saat dilakukan pengecekan, diketahui bahwa korban sudah meninggal dunia," ungkap Kapolsek.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Karanganyar. Polisi yang datang bersama tim Inafis Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). Bersama petugas medis, mereka melakukan pemeriksaan jenazah yang telah dievakuasi ke rumahnya.

"Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan akibat tindak pidana. Ditemukan sejumlah luka lecet di mata, bibir, dan telinga akibat jatuh dari ketinggian," ucapnya.

Kapolsek mengimbau para penderes nira untuk berhati-hati saat melakukan pekerjaannya. "Gunakan alat pengaman diri agar meminimalisir risiko jika terjatuh," tegasnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network