Mitos Atau Fakta, Torpedo Kambing dapat Tingkatkan Gairah Seksual?

Wiwie Heriyani/ Arbi Anugrah
Mitos Atau Fakta, Torpedo Kambing dapat Tingkatkan Gairah Seksual?. Foto: Ilustrasi kambing

Bukan hanya membahas tentang mitos testis kambing, dr. Ari juga menjelaskan beberapa efek dan keuntungan dari konsumsi daging kambing terhadap kesehatan. Dokter Ari mengatakan, jika daging kambing dan daging sapi termasuk dalam kelompok daging merah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Lemak hewani umumnya mengandung lemak jenuh.

Lemak jenuh memiliki kandungan LDL yang tinggi, yaitu lemak jahat yang dapat menumpuk di dalam pembuluh darah, termasuk pembuluh darah otak dan jantung. Selain itu, daging kambing juga mengandung protein hewani yang penting bagi tubuh. Protein ini diperlukan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan berperan sebagai zat pembangun.

“Jadi, tetap daging tetap penting karena mengandung protein tinggi yang penting jangan dikonsumsi berlebihan,” tuturnya.

Dari segi pencernaan, efek langsung dari konsumsi daging kambing secara berlebihan adalah terjadinya sembelit. Daging merah merupakan salah satu jenis makanan yang membuat usus bekerja lebih keras untuk mencernanya. Oleh karena itu, penting untuk menimbangnya dengan asupan cairan yang cukup dan konsumsi sayuran.

“Kalau kebetulan mempunyai penyakit GERD yaitu penyakit dimana asam atau isi lambung balik arah ke atas kembali ke kekerongkongan, maka GERD-nya akan bertambah parah setelah mengonsumsi daging kambing berlebihan. Apalagi setelah mengosumsi daging langsung tidur karena kekenyangan sehingga akan mencetuskan keluhan penyakit GERDnya,” tutur dr.Ari.

Selain itu, menurut dr. Ari, konsumsi daging merah seperti daging kambing ini dalam jangka panjang juga dapat menyebabkan peningkatan kadar lemak dan kolesterol dalam darah.

Daging kambing dan sapi merupakan hidangan utama yang disajikan saat hari raya kurban. Keduanya mengandung zat gizi yang penting bagi tubuh. Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi daging dalam jumlah yang berlebihan dapat berdampak buruk pada kesehatan.

“Selain untuk memperlancar buang air besar serat yang terkandung dalam sayur dan buah-buahan akan mengurangi serapan kolesterol di usus halus. Salam sehat dan selamat menikmati daging kurban,” kata dr.Ari.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network