Portugal Menang Comeback, Turki Unggul dengan Ciptakan Gol Spektakuler

Reynaldi Hermawan
Timnas Portugal meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Republik Ceko. (Foto: Reuters/iNews.id)

Sementara itu, Timnas Turki mengalahkan Georgia 3-1 pada pertandingan pertama Grup F Euro 2024. Wonderkid Turki, Arda Guler, mencetak gol spektakuler dalam laga yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/6/2024) pukul 23.00 WIB. Guler mencetak gol lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi sejak menit awal. Turki hampir mencetak gol melalui tendangan keras Orkun Kokcu pada menit ke-10 yang membentur tiang gawang Georgia. Ay-Yildizlilar - julukan Timnas Turki - tampil dominan dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui tendangan keras Mert Muldur. Dua menit kemudian, Kenan Yildiz mencetak gol kedua, namun dianulir karena offside. Georgia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan Georges Mikautadze pada menit ke-32.

Setelah turun minum, kedua tim tetap bermain dengan ritme tinggi. Hakan Calhanoglu nyaris membawa Turki unggul pada menit ke-56, tetapi tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili. Turki akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-65 melalui tendangan berkelas Arda Guler. Georgia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-69, tetapi tendangan Giorgi Kochorashvili membentur mistar gawang.

Georgia terus berusaha mencari gol penyama kedudukan, namun belum ada tambahan gol hingga menit ke-80. Turki masih memimpin dengan skor 2-1. Turki mendapatkan peluang emas pada menit ke-86 melalui tandukan Yusuf Yazici yang masih bisa ditepis Mamardashvili. Di sisa waktu yang ada, Georgia tetap menebar ancaman, tetapi akhirnya mereka kecolongan gol pada menit akhir melalui Kerem Akturkoglu yang memastikan kemenangan Turki 3-1.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network