PWP Cilacap Dorong Perempuan Optimalkan Digitalisasi

Elde Joyosemito
Penyerahan beasiswa PWP Cilacap kepada siswa berprestasi SD, SMP, dan SLTA. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Persatuan Wanita Patra (PWP) wilayah RU IV Cilacap memperingati HUT ke-24 di Gedung Patra Graha, Lomanis, Cilacap, pekan lalu. Acara ini mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Persatuan Wanita Patra melalui Pengetahuan dan Keterampilan Digitalisasi."

Hadir dalam acara tersebut General Manager PT KPI RU IV, Edy Januari Utama beserta tim manajemen, Ketua dan Pengurus PWP, serta perwakilan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Cilacap.

Ketua PWP RU IV, Ny. Mahmudah Edy Januari, dalam sambutannya membacakan pesan dari Ketua Umum PWP, Ny. Ratna Erry Widiastono, yang menyatakan bahwa di era modern ini setiap individu harus melek teknologi dan digitalisasi. 

“PWP dituntut untuk mengikuti dan memanfaatkan potensi teknologi digital, bersinergi dengan kemampuan pengurus guna meningkatkan kinerja organisasi, memberikan inspirasi, serta menampilkan nilai positif bagi anggota dan masyarakat,” katanya.

Ny. Mahmudah optimistis bahwa pemanfaatan teknologi dengan baik akan mempermudah kinerja organisasi secara aktual dan terintegrasi. "Kami juga berpesan agar pengurus dan anggota PWP senantiasa bijak dalam bermedia sosial, menjaga kualitas diri, nama baik organisasi, dan perusahaan tempat bernaung yakni Pertamina," tambahnya.

GM KPI Unit Cilacap, Edy Januari Utama, berharap seiring bertambahnya usia, PWP semakin bermanfaat bagi masyarakat. “Usia 24 tahun menjadi bukti kematangan PWP sebagai organisasi yang terus menebar manfaat luas melalui beragam program dan kegiatan,” ucap Edy.

Edy juga menegaskan peran penting PWP dalam mendukung kinerja Perwira. "Sampai saat ini operasional Kilang Cilacap berjalan lancar dan aman, ini tak lepas dari doa dan dukungan ibu-ibu PWP yang tak pernah lelah menjadi bagian dari support system," tambahnya.

Acara dimeriahkan oleh berbagai pentas seni, seperti Bahana Symphony Angklung TK Sri Gunting, penampilan Kolintang Bahana Patra Mandiri, dan Sendratari Karawitan Gendhing Wijayakusuma.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan beasiswa PWP Cilacap kepada siswa-siswi berprestasi SD, SMP, dan SLTA yang merupakan anak-anak dari Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) Kilang Cilacap. Selain itu, ada juga bantuan pendidikan anak asuh PWP Cilacap dan bantuan dana khitanan massal Bazma.

Acara diakhiri dengan seminar bertema “Digital Well Being: Kolaborasi Perempuan Hebat, Pandai Bersikap, Adaptif dengan Sem Digital” yang menghadirkan pembicara, Henry Krijgsman.
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network