Inspirasi Anak Pedagang Nasi Goreng yang Lulus UNAIR Cumlaude dengan IPK 3,8 

Donald Karouw
Reno Khoirul Fadli, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) yang lulus predikat cumlaude dengan meraih IPK 3,8. (Foto: TikTok @unair_official)

SURABAYA, iNewsPurwokerto.id - Kisah inspiratif datang dari seorang mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) bernama Reno Khoirul Fadli. Dia lulus dengan predikat cumlaude dan meraih IPK 3,8.

Yang lebih membanggakan, Reno adalah sarjana pertama dalam keluarganya yang masuk kategori tidak mampu. Ayahnya hanya bekerja sebagai penjual nasi goreng, namun keterbatasan ekonomi keluarga tidak menghalanginya untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Video pidato Reno Khoirul Fadli saat wisuda pun viral di media sosial setelah diunggah oleh akun TikTok @unair_official. Pria berkacamata ini dengan bangga menyebut nama kedua orang tuanya yang telah membuatnya mampu berdiri hingga saat ini.

“Saya Reno Khoirul Fadli SKM dengan ini saya mendeklarasikan saya adalah sarjana pertama di keluarga atas nama Bapak Riyanto Effendi dan Ibu Itidaul Hasanah. Saya anak Anda. Saya mencintai Anda dan saya menghormati Anda,” ujar Reno dikutip dari akun tersebut, Selasa (25/6/2024).

Reno mengungkapkan ketakutannya selama kuliah. Bukan soal pendidikannya, tetapi terkait keterbatasan ekonomi keluarganya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network