Hasil Euro 2024: Austria Tumbangkan Belanda, Prancis dan Inggris Dimbangi Lawan-lawannya

Tim iNews.id
Timnas Austria membuat kejutan dengan mengalahkan Belanda dengan skor 3-2 pada matchday terakhir Grup D Euro 2024. (Foto: Reuters/iNews.id)

BERLIN, iNewsPurwokerto.id - Timnas Austria membuat kejutan dengan mengalahkan Belanda dengan skor 3-2 pada matchday terakhir Grup D Euro 2024. Hasil ini memastikan Austria lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup D.

Pertandingan tersebut digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB. Austria mengumpulkan enam poin, unggul satu poin atas Prancis. Sementara itu, Belanda finis di peringkat ketiga dengan empat poin dan masih memiliki peluang lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Bermain agresif sejak menit awal, Belanda justru harus mengalami petaka di menit ke-6 lewat gol bunuh diri Donyell Malen. Pemain Borussia Dortmund itu gagal menyapu umpan silang dari bek sayap Austria, Alexander Prass.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- yang berupaya menyamakan kedudukan, masih kesulitan menembus pertahanan lawan. Malen hampir menebus kesalahannya di menit ke-22, namun tendangannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Austria.

Di menit ke-35, Ronald Koeman melakukan perubahan strategi dengan mengganti Joey Veerman dengan Xavi Simons untuk mempertajam lini serang. Namun, belum terlihat perubahan signifikan. Mereka masih kesulitan menembus pertahanan Austria.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua tim masih terus jual beli serangan. Tapi hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol. Austria untuk sementara unggul 1-0 atas Belanda.

Di menit ke-47, Belanda berhasil menyamakan kedudukan lewat finishing manis Cody Gakpo setelah memanfaatkan umpan dari Xavi Simons. De Oranje semakin percaya diri dalam menyerang pertahanan Das Team -julukan Timnas Austria.

Sementara itu, Austria mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik di menit ke-59 dengan menjebol gawang Belanda lewat sundulan keras Romano Schmid. Belanda terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Belanda sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-75 lewat sontekan Memphis Depay. Namun hanya berselang lima menit, Austria berhasil membalas lewat tendangan Marcel Sabitzer yang mengubah skor menjadi 3-2.

De Oranje tampil agresif di sisa waktu yang ada guna mencetak gol penyama kedudukan. Namun gempuran yang mereka lancarkan masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Das Team. Hasil akhirnya, Austria secara mengejutkan menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Belanda.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network