Hasil Euro 2024: Austria Tumbangkan Belanda, Prancis dan Inggris Dimbangi Lawan-lawannya

Tim iNews.id
Timnas Austria membuat kejutan dengan mengalahkan Belanda dengan skor 3-2 pada matchday terakhir Grup D Euro 2024. (Foto: Reuters/iNews.id)

Prancis Imbang

Di pertandingan lain, Timnas Prancis bermain imbang 1-1 dengan Polandia di laga ketiga Grup D Euro 2024. Hasil ini cukup untuk membawa Prancis ke babak 16 besar Euro 2024.

Pertandingan tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB. Dua gol di laga ini tercipta dari tendangan penalti. Kylian Mbappe mencetak gol untuk Prancis dan Robert Lewandowski untuk Polandia.

Inggris Ditahan 

Sementara itu, Timnas Inggris lolos ke 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 0-0 melawan Slovenia pada matchday terakhir Grup C di Cologne Stadium, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. The Three Lions lolos sebagai juara grup.

Menariknya, Inggris hanya mengumpulkan lima poin sebagai juara Grup C. Tim asuhan Gareth Southgate itu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Inggris bermain terbuka di awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Southgate mengubah strategi dengan memasukkan Cole Palmer untuk menggantikan Bukayo Saka guna menambah daya gedor di menit ke-71. Sayangnya, strategi itu tidak membuahkan hasil manis. Inggris tetap gagal mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Di sisi lain, Slovenia juga berhak melaju ke 16 besar dari jalur peringkat ketiga terbaik setelah mengumpulkan tiga poin. Sementara Denmark menjadi runner-up Grup C dengan tiga poin, namun unggul dari segi fair play.

Denmark pada laga terakhir juga gagal menang setelah ditahan imbang 0-0 oleh Serbia.


 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network