Di Desa Ini, Jangan Sekali-kali Berani Beli Nasi Jika Berkunjung ke Kebumen

Sazili Mustofa
Di Desa Penimbun di Kecamatan Karangayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, penduduk setempat yang bermata pencarian dengan membuka usaha warung makan dilarang menjual nasi. Foto: YouTube

Warung makan di Desa Penimbun hanya menjual makanan seperti gado-gado, lotek, mi ayam, dan karedok. Jika Anda memesan makanan di sana, jangan berharap untuk mendapatkan nasi sebagai pelengkap hidangan Anda.

Meskipun Anda bersikeras untuk membayar untuk nasi, penjualnya kemungkinan besar akan menolak uang Anda dan memberikan nasi secara cuma-cuma.

Sawah di Desa Penimbun mengandalkan sistem tadah hujan dan memiliki tanah yang tidak terlalu subur, sehingga menanam padi di sana memerlukan usaha dan perjuangan ekstra.

Nenek moyang mereka menyimpulkan bahwa nasi memiliki makna penting sebagai sumber makanan untuk masa depan.

Meskipun kita sudah memasuki era modern di mana banyak orang mulai meragukan berbagai mitos, Desa Penimbun tetap mempertahankan kepercayaan mereka terhadap mitos nenek moyang ini.

Bagi yang ingin mengunjungi desa ini, bersiaplah untuk merasakan pengalaman unik di mana nasi memiliki makna khusus dan tidak dijual secara komersial.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network