BI Segera Gelar Karya Kreatif Serayu, Ini Acara Lengkapnya

Elde Joyosemito
BI Purwokerto akan menyelenggarakan kegiatan promosi produk UMKM Unggulan Banyumas Raya bertajuk Karya Kreatif Serayu. (Foto: iNewsPurwokerto)

KKS 2024 diselenggarakan sebagai bagian dari Road To Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang di Jakarta. 

"Kegiatan KKI sendiri merupakan program flagship pengembangan UMKM Bank Indonesia yang telah berlangsung sejak tahun 2016. Kegiatan Road to KKI ini diharapkan mampu meningkatkan efektivitas upaya penguatan promosi produk UMKM di tingkat pusat dan daerah sehingga memiliki daya saing yang baik di tengah tingginya disrupsi produk dari luar negeri. 

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI), Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI), serta Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2024.

Rangkaian kegiatan KKS 2024 terdiri atas upacara pembukaan, seremonial penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Penyaluran Dukungan Pengembangan Ekonomi Daerah (PI-KEKDA), Pembiayaan UMKM, Sertifikasi Halal Produk UMKM, UMKM Expo, Fashion Show, talkshow UMKM, QRIS Purwokerto Run, talkshow Literasi Keuangan Digital dan Pelindungan Konsumen.

Kegiatan lainnya adalah pertunjukan band, penyerahan penghargaan, Lomba Desain Motif Batik Banyumasan, BMPD Rupiah SoundFest, Festival Kenthongan, Lomba Ranking 1 (Kebanksentralan, Ekonomi Syariah, CBP Rupiah, QRIS, Edukasi CBP Rupiah, Penukaran Uang melalui Kas Keliling, dan Diseminasi terkait Program Pengendalian Inflasi.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network