Aman JKN Pastikan Layanan Administrasi Peserta JKN Purwokerto Nyaman

Elde Joyosemito
BPJS Kesehatan tak henti menghadirkan beragam inovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada setiap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (Foto: Istimewa)

AMAN JKN telah dimanfaatkan oleh banyak peserta JKN salah satunya yakni Jati Narimbi (59), seorang ibu rumah tangga dari Desa Ledug Kecamatan Kembaran Banyumas yang sedang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Purwoketo.

“Tujuan saya kesini untuk melakukan pemindahan fasilitas kesehatan. Saya orangnya gaptek jadi saya langsung ke sini. Awalnya saya tidak tau disini harus apa, tapi ternyata demikian mudahnya dengan AMAN JKN,” tutur Jati.

Jati merasakan betul dengan kemudahan yang didapatkan dengan AMAN JKN. Kenyamanan semakin dirasakan karena AMAN JKN dapat meningkatkan efisiensi waktu layanan.
“Luar biasa, semakin kesini semakin memanfaatkan teknologi yang mana ini sangat diperlukan. AMAN JKN secara pelayanan bagus karena tidak membutuhkan waktu lama dan tidak berbelit-belit. Jadi peserta JKN semakin senang,” jelasnya.

Menurut Jati perkembangan teknologi yang masif semakin memberikan peluang bagi penyedia layanan seperti BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan kinerjanya. Ia berharap agar BPJS Kesehatan terus mengembangkan inovasi untuk kemudahan layanan Program JKN.

“Perubahan teknologi sekarang ini sudah sangat cepat jadi harapannya dapat terus dimanfaatkan BPJS Kesehatan untuk layanan yang lebih baik lagi,” katanya.

Inovasi yang senantiasa dilakukan menunjukkan komitmen serius dari BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggara Program JKN untuk terus memberikan pelayanan prima yang mudah dan cepat. Niken berharap dengan beragam inovasi yang telah disediakan dapat secara maksimal dimanfaatkan oleh peserta JKN.

“BPJS Kesehatan telah mengeluarkan banyak inovasi jadi kita mengharapkan peserta dapat memanfaatkannya. Jadi peserta tanpa perlu datang ke kantor bisa melakukan apa yang mereka butuhkan lewat Aplikasi Mobile JKN. Kalau sudah terlanjur datang ke kantor kita sudah ada AMAN JKN. Jadi semua sudah terfasilitasi,” pungkas Niken.

Selain AMAN JKN, BPJS Kesehatan telah menyediakan sejumlah kanal layanan informasi dan administrasi yang dapat diakses tanpa tatap muka. Beberapa kanal tersebut diantaranya yaitu mulai dari Aplikasi Mobile JKN, Care Center 165, hingga Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) di nomor 08118165165. 
 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network