Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Banyumas Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Arbi Anugrah
Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Banyumas Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

Sementara menurut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekretaris Daerah Banyumas Junaidi mengatakan jika pembagian bendera Merah Putih ditujukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada masyarakat.

"Mereka tidak ikut berjuang, tapi ikut meresapi makna kemerdekaan. Kita ajak agar mengisi dalam hal positif," ucapnya.

Dijelaskannya, pembagian bendera Merah Putih ini dilakukan secara simbolis kepada para camat. Selanjutnya bendera Merah Putih akan dibagikan kepada masyarakat Banyumas, termasuk mantan napiter.

Salah seorang napiter Sidiq Ibnu Munardi yang ikut menerima bendera Merah Putih mengaku terharu atas bantuan dan pendampingan melalui program deradikalisasi yang diberikan selama ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Banyumas dan pihak lain yang selalu setia mendampingi kami. Sehingga kami bisa kembali ke pangkuan RI. Kami ingin memperbaiki diri dan kami mencintai tanah air Indonesia," jelasnya.

Sidik menambahkan jika dirinya bersama 11 mantan napiter, saat ini bergabung dalam Yayasan Bakti Pertiwi. Setelah menerima bendera Merah Putih, ia akan memasang di halaman rumah masing-masing dan sisanya akan dibagikan untuk tetangga yang memerlukan.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network