Peresmian AFC Health Center, Puskesmas Pembantu Plus Poso Dongi-Dongi: Kolaborasi Swasta dan Pemda

Arbi Anugrah
Peresmian AFC Health Center, Puskesmas Pembantu Plus Poso Dongi-Dongi: Kolaborasi Swasta dan Pemda. Foto: Ist

POSO, iNewsPurwokerto.id - Puskesmas Pembantu Plus Poso di Desa Dongi-Dongi, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, secara resmi beroperasi dan dapat dimanfaatkan oleh warga untuk memeriksakan kesehatannya, Selasa (30/7) lalu. Pembangunan Puskesmas Pembantu Plus Poso ini tak lepas dari peran AFC Lifescience berkolaborasi dengan Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN).

Puskesmas Pembantu Plus Poso, diresmikan langsung oleh perwakilan AFC Lifescience, Ernest Prayuda dan Michael Tampi, Bupati Poso Verna Gladies M. Inkiriwang dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang diwakilkan oleh dr Then Suyanti.

Bupati Poso, Verna Gladies M. Inkiriwang mengatakan jika Puskesmas tersebut merupakan hasil kolaborasi yang sukses antara pihak swasta, AFC Lifescience, dan pemerintah daerah (Pemda). Ini adalah puskesmas pembantu ke 2 yang telah didirikan oleh Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan AFC Lifescience.

"Pustu ini dihadirkan okeh AFC Lifescience dan fasilitas ini lebih mewah dibandingkan yang puskesmas di kota Poso. Bahkan fasilitas ini sudah dilengkapi dengan alat alat yang canggih dan juga transportasi seperti ambulance yang dapat membantu mengakomodasi para warga yang membutuhkan untuk menuju rumah sakit utama terdekat," kata Verna dalam keterangannya dikutip Jumat (9/8/2024).

Sejak tahun 2016, Yayasan Tunas Bakti Nusantara bersama AFC Lifescience telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan di berbagai daerah di Indonesia. ini merupakan Pustu Plus kedua persembahan dari AFC Lifescience dengan hasil kolaborasi bersama YTBN.

Verna mengapresiasi inisiatif ini dengan menyatakan, kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta sangat penting untuk mengatasi tantangan kesehatan di wilayahnya.

"Puskesmas Pembantu Poso Dongi-Dongi adalah bukti nyata bahwa dengan bekerja bersama, kita dapat menciptakan perubahan yang signifikan," ucapnya.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas Pembantu Poso Dongi-Dongi tidak akan terwujud tanpa dukungan penuh dari seluruh keluarga besar AFC Lifescience.

Sementara menurut Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melalui video sambutannya mengucapkan terima kasih kepada AFC Lifescience atas kontribusinya dalam membantu peningkatan kualitas kesehatan di daerah Dongi-Dongi.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network