Direksi KPI Ingatkan Pentingnya Penerapan Keselamatan Kerja

Elde Joyosemito
Direksi menekankan pentingnya penerapan safety (keselamatan kerja) demi mendukung keandalan operasional kilang. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Isnanto Nugroho S menekankan pentingnya penerapan safety (keselamatan kerja) demi mendukung keandalan operasional kilang. Hal ini diutarakannya dalam rangkaian acara Management Walkthrough (MWT) di Kilang Cilacap akhir pekan lalu.

Isnanto menyampaikan bahwa dinamika pasar komersial terus berkembang dan harus direspons dengan baik oleh setiap Perwira Pertamina. "Oleh karena itu, kami mengharapkan seluruh Perwira Pertamina benar-benar fokus pada aspek keselamatan dan keandalan operasional kilang," tegasnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja serta berbagai inisiatif positif yang ditunjukkan oleh seluruh pekerja di Kilang Cilacap. “Kami menyampaikan penghargaan atas kinerja teman-teman di RU IV Cilacap. Tantangan yang dihadapi tidak semakin ringan, tetapi dengan semangat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tangkas, kita bisa melewati semua itu dengan baik,” tambah Isnanto.

Sementara itu, General Manager (GM) KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama, menyambut antusias kedatangan jajaran direksi pusat ke Kilang Cilacap. “Kehadiran direksi dan jajaran VP (Vice President) menjadi semangat dan motivasi penting bagi kami di unit-unit untuk selalu memberikan kinerja terbaik,” ungkapnya.

Edy menjelaskan bahwa Kilang Cilacap, sebagai kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia, hingga saat ini beroperasi dengan aman, lancar, dan patuh pada regulasi. “Tugas kami adalah menopang 34 persen kebutuhan BBM nasional dan 60 persen kebutuhan di Pulau Jawa, dengan produksi tertinggi adalah BBM jenis Avtur,” ujar Edy.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network