Sumpah Profesi, 188 Perawat Baru UMP Siap Mengabdi

Arbi Anugrah
Sumpah Profesi, 188 Perawat Baru UMP Siap Mengabdi. Foto: Dok Humas UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sumpah Profesi Perawat Ners digelar Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Selasa (20/08/2024) di Auditorium Ukhuwah Islamiah UMP. Acara ini diikuti sekitar 188 peserta.

Para peserta diantaranya terdiri dari 142 mahasiswa Reguler A dan 46 mahasiswa Reguler B. Di mana mahasiswa Reguler A adalah mahasiswa S1 reguler, sedangkan untuk Reguler B berasal dari mahasiswa S1 Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Berdasarkan data, sebanyak 44 mahasiswa Reguler B berasal dari RSUD Banyumas, 4 dari RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, dan 9 lainnya dari berbagai rumah sakit dan klinik di wilayah Barlingmascakeb. 

Hal ini menunjukkan tingginya kepercayaan institusi kesehatan sebagai mitra dalam meningkatkan kompetensi dan jenjang karir perawat terhadap profesionalitas pendidikan ners di UMP.

Pernyataan sumpah profesi yang diucapkan para peserta bukan hanya sekadar formalitas, akan tetapi juga sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, setiap perawat diharapkan bisa menguasai lima kompetensi dasar.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Mustaqin yang mewakili Ketua DPW PPNI (Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia) mengucapkan selamat kepada para peserta sumpah profesi.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network