Jumlah TPS Menurun, Bupati Purbalingga Tekankan Pentingnya Antisipasi Penurunan Jumlah Pemilih

Arbi Anugrah
Jumlah TPS Menurun, Bupati Purbalingga Tekankan Pentingnya Antisipasi Penurunan Jumlah Pemilih. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), menekankan pentingnya menjaga kondusifitas pada setiap tahapan Pilkada serentak 2024. Hal ini disampaikan saat Rapat Koordinasi Sinergitas Pelaksanaan Pilkada 2024 di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jumat (23/8/2024).

Tiwi mengatakan jika rapat ini memiliki tujuan untuk membangun sinergi lintas sektoral demi mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif di Kabupaten Purbalingga. Mengingatkan seluruh pihak ikut bertanggung jawab dalam mengawal semua tahapan Pilkada agar dapat berjalan dengan sukses, aman, dan damai.

“Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, kita harus memastikan setiap tahapan berjalan dengan lancar dan damai,” kata Tiwi dalam keterangannya, Jumat.

Salah satu isu utama yang disoroti oleh Tiwi adalah penurunan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pilkada 2024. Sebab, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah TPS di Kabupaten Purbalingga mengalami penurunan yang signifikan, dari 2.964 TPS pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 lalu, kini menjadi 1.525 TPS pada Pilkada 2024, di mana terjadi penurunan yang mencapai hampir 50 persen.

Di sisi lain, jumlah pemilih justru mengalami peningkatan dari 772.000 menjadi 776.526 berdasarkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dirilis oleh KPU.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network