Bupati Mengajar Siswa SMA di Purbalingga: Masa Depan Harus Dikejar, Bukan Ditunggu

Arbi Anugrah
Bupati Mengajar Siswa SMA di Purbalingga: Masa Depan Harus Dikejar, Bukan Ditunggu. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Untuk mendekatkan diri dengan para pelajar, Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan motivasi secara langsung melalui kegiatan 'Bupati Mengajar' di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bukateja, Selasa (27/8/2024). Kegiatan yang diisi oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) ini mengajak para siswa untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi daerah.

"Pendidikan adalah kunci masa depan. Kalian semua adalah aset bangsa dan calon pemimpin masa depan," kata Tiwi di depan ribuan siswa, Selasa.

Dalam program Bupati Mengajar ini, Tiwi juga menekankan kepada siswa akan pentingnya memiliki mimpi besar dan tetap berusaha keras untuk mencapainya. Ia mengatakan jika tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, asalkan seluruh siswa memiliki tekad dan semangat untuk terus belajar.

Selain itu, Tiwi juga mengajak agar para siswa dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan passion dan cita-cita mereka.

"Mulailah mempersiapkan diri dari sekarang, jika kalian ingin menjadi pemimpin di masa depan. Pendidikan adalah modal dasar untuk mencapai hal itu, masa depan tidak boleh hanya ditunggu, tetapi harus dikejar. Pendidikan akan menentukan masa depan kalian," ucapnya.

Program Bupati Mengajar ini mendapatkan sambutan hangat dari para siswa sekolah tersebut, salah satunya Laras Ririh Nurani, siswa kelas 11. "Saya senang karena mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Ibu Tiwi, dan saya berterima kasih kepada Ibu Tiwi yang telah memberikan waktu untuk datang ke sekolah kami," ujar Laras.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network