Bupati Mengajar Siswa SMA di Purbalingga: Masa Depan Harus Dikejar, Bukan Ditunggu

Arbi Anugrah
Bupati Mengajar Siswa SMA di Purbalingga: Masa Depan Harus Dikejar, Bukan Ditunggu. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

Sementara menurut Kepala SMAN 1 Bukateja, Purwito, mengatakan jika kegiatan ini merupakan pengalaman yang berharga bagi para siswa didiknya. Di mana kehadiran Bupati Purbalingga dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa untuk terus menggapai mimpi.

“Ini adalah pengalaman berharga bagi siswa kami. Kehadiran Ibu Bupati di sekolah kami memberikan inspirasi dan motivasi yang besar bagi mereka,” ungkapnya.

Ia menjelaskan jika berbagai prestasi telah diraih oleh siswa-siswi di SMAN 1 Bukateja. Seperti juara 1 dan juara 3 dalam lomba baca puisi Piala Bergilir Bupati Purbalingga, serta medali emas dalam kejuaraan pencak silat tingkat Jawa Tengah.

Selain itu, sebanyak 34 siswa berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di tahun 2024, meningkat dari 25 siswa pada tahun sebelumnya.

Program Bupati Mengajar ini juga diisi dengan beberapa kegiatan lainnya, termasuk perekaman KTP Elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpenduk Capil) Purbalingga. 

Selain itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga juga memberikan edukasi kepada para siswa mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga mengadakan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi dan pendidikan pemilih pemula.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network