Berkas Lengkap, Pasangan Sadewo-Lintarti Kemungkinan Besar Lawan Kotak Kosong

Elde Joyosemito
Pilkada Banyumas hampir dapat dipastikan hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon, yang nantinya akan bersaing melawan kotak kosong. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pilkada Banyumas hampir dapat dipastikan hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon, yang nantinya akan bersaing melawan kotak kosong

Meski demikian, jika hanya satu pasangan calon yang mendaftar hingga masa pendaftaran ditutup, KPU Banyumas akan membuka kembali masa pendaftaran selama tiga hari ke depan.

Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah, menyatakan bahwa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar saat ini hanya Sadewo Tri Lastiono dan Dwi Asih Lintarti

Pasangan ini didukung oleh sembilan partai parlemen, yaitu PDIP, PKB, PKS, PPP, PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat, serta tiga partai non-parlemen, yakni Partai Gelora, Perindo, dan Partai Ummat.

“Jika dihitung dari perolehan suara partai-partai pendukung pasangan ini, totalnya mencapai lebih dari satu juta suara, sementara yang tersisa hanya sekitar 19 ribu suara lebih, atau sekitar 1,81 persen. Secara aturan, tidak memungkinkan untuk mengajukan pasangan calon lain. Namun, sesuai ketentuan, KPU tetap akan memperpanjang masa pendaftaran bagi pasangan calon lainnya,” jelas Rofingatun usai menerima pendaftaran bakal calon di Kantor KPU Banyumas pada Kamis (29/8/2024).

Sebelumnya, pasangan Sadewo-Lintarti berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan menuju kantor KPU bersama para pengurus partai pengusung. Diiringi musik tradisional kentongan, mereka dikawal oleh ratusan simpatisan.

Ketua DPC PDIP Banyumas, dr Budhi Setiawan, menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima oleh Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network