KPU Resmi Tutup Pendaftaran, 2 Paslon Siap Bertarung di Pilkada Purworejo

Joe Hartoyo
KPU Resmi Tutup Pendaftaran, 2 Paslon Siap Bertarung di Pilkada Purworejo. Foto: Joe Hartoyo

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - KPU Kabupaten Purworejo resmi menutup pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo pada Pilkada 2024, Kamis, (29/8) pukul 23.59 WIB. Penutupan secara resmi dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo Jarot Sarwosambodo saat Konferensi Pers di halaman KPU Kabupaten Purworejo. 

Dalam penutupan pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tersebut dihadiri jajaran anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Purworejo.

Ketua KPU Kabupaten Purworejo Jarot Sarwosambodo mengatakan, pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo di Pilkada 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Purworejo telah dilaksanakan sesuai tahapan, yakni dari tanggal 27 - 29 Agustus 2024.

"Secara resmi dalam penutupan pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Pemilihan Tahun 2024 disampaikan ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo," kata Jarot dalam keterangannya.

Kedua calon yang mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo diantaranya yakni pasangan calon Bupati Yophi Prabowo dan Calon Wakil Bupati Purworejo Lukman Hakim yang mendaftar pada Rabu 28 Agustus 2024, pukul 10.35 WIB. 

"Berdasarkan data di Silonkada, Partai Demokrat, PPP, Partai Buruh, Partai Gelora, dan Partai Perindo mengusulkan pasangan Yophi Prabowo - Lukman Hakim. Pendaftaran tersebut juga diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Purworejo," ujarnya.

Pasangan calon yang mendaftar berikutnya yakni pasangan calon Bupati Yuli Hastuti dan Calon Wakil Bupati Purworejo Dion Agasi Setiabudi pada Rabu 28 Agustus 2024, pukul 13.33 WIB. 

Berdasarkan data Silonkada, Partai Golkar, PDI-P, PKB, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PAN, dan PKS mengusulkan pasangan Yuli Hastuti - Dion Agasi Setiabudi

"Secara keseluruhan pelaksanaan pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Pemilihan Tahun 2024 berjalan dengan lancar, tertib dan aman," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network