Kilang Cilacap Gelar Pelatihan Las Listrik untuk Pemuda

Elde Joyosemito
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali menyelenggarakan program Pelatihan Las Listrik 6G bagi para pemuda di sekitar perusahaan. (Foto: Istimewa)

"Tujuan kedelapan, mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pekerjaan yang layak. Tujuan kesembilan, membangun infrastruktur tangguh dan mendukung industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan. Juga, tujuan ketujuh belas, memperkuat kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan," jelasnya.

Kasubbag TU BLK Cilacap, Agus Supriyono, menyambut baik kolaborasi antara BLK dan KPI RU IV dalam memberdayakan pemuda melalui pelatihan keterampilan industri.

"Kami sangat mengapresiasi KPI RU IV atas kerja sama yang telah terjalin lama dengan BLK," ungkap Agus.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. "Saya berharap para peserta mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan semangat, karena tidak semua pemuda beruntung mendapatkan kesempatan ini," tambahnya.

Senada dengan itu, Dewi Asdar dari Dinas Ketenagakerjaan & Perindustrian Kabupaten Cilacap menilai program ini sangat positif dalam mempersiapkan para peserta untuk dunia kerja.

"Pelatihan ini menjadi bekal yang sangat berharga bagi peserta untuk menghadapi dunia kerja nanti," tuturnya.

Sebagai tanda dimulainya pelatihan, dilakukan penyematan perangkat Alat Pelindung Diri (APD) oleh Cecep Supriyatna kepada perwakilan peserta, serta pemberian bantuan program pelatihan Las Listrik senilai Rp150 juta.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network