BSN Akan Menggelar SNI Expo 2024, dukung Transformasi Ekonomi Berkelanjutan

Arbi Anugrah
Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah. Foto: Dok BSN

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) saat Indonesia International Sustainability Forum (IISF) 2024 beberapa waktu lalu menegaskan pentingnya melibatkan kolaborasi global dalam menangani perubahan iklim. Presiden Jokowi menyampaikan jika masalah tersebut tidak bisa terselesaikan jika dunia masih menggunakan pendekatan ekonomi dan mementingkan egosentris.

Menurut Presiden Jokowi, ekonomi hijau bukan hanya mengenai perlindungan lingkungan, akan tetapi juga tentang menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat. Maka dari itu, Indonesia berkomitmen mencapai net zero emission dengan kontribusi signifikan melalui berbagai potensi energi hijau.

Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah mengatakan jika sejalan dengan hal tersebut, Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menggelar peringatan Bulan Mutu Nasional (BMN) dengan tema 'Standardisasi untuk Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan'. Kegiatannya diantaranya adalah SNI Expo 2024 yang nantinya akan digelar pada tanggal 20–21 November di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

"SNI Expo 2024 merupakan pameran produk ber-SNI terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 - 21 November 2024 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC)," kata Zakiyah dalam keterangannya, Sabtu (14/9/2024) di Jakarta.

Pameran ini sendiri, lanjut Zakiyah bakal diikuti oleh sejumlah industri dan organisasi yang telah menerapkan SNI, diantaranya produk barang, jasa, sistem, produksi, dan personel. 

"Peserta pameran berasal dari berbagai skala usaha, termasuk industri besar, menengah, dan kecil, serta BUMN, UMKM binaan, lembaga pemerintah pembina UMKM dan mitra BSN," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network