Kecamatan Cimanggu Bersama Puskesmas Monitoring Pemberian Makanan Tambahan untuk Balita

Elde Joyosemito
Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Cimanggu 1 terus mendorong agar penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting senantiasa digalakkan. (Foto: Istimewa)

"Saat ini, kami memberikan makanan tambahan seperti telur dan susu kepada puluhan anak-anak, dan semuanya dimakan habis, menandakan bahwa mereka memang menyukai makanan tersebut," jelas Agung.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan bahwa edukasi kepada orang tua sangat penting untuk memastikan anak-anak menerima asupan gizi yang memadai. 

"Keterbatasan ekonomi bukanlah faktor utama penyebab stunting atau kurang gizi. Kami secara rutin memberikan edukasi kepada para orang tua tentang cara memberikan makanan bergizi meski dengan bahan yang sederhana," pungkasnya.

Seperti diketahui, ada enam fokus utama pembangunan di Cilacap saat sekarang, salah satunya adalah penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting. Selain itu, ada peningkatan pelayanan kesehatan (termasuk penanganan TBC) dan pendidikan kesehatan, pemberdayaan ekonomi lokal untuk menurunkan tingkat pengangguran terbuka, pengelolaan ketahanan pangan dan ekonomi sirkular, peningkatan reformasi birokrasi dan kualitas sumber daya aparatur serta pelayanan publik, serta peningkatan infrastruktur, transportasi, dan penanggulangan bencana.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network