get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Inilah Kontribusi Kilang Pertamina Cilacap dalam Penanganan Krisis Iklim

Sabtu, 06 Juli 2024 | 09:07 WIB
header img
KPI RU IV Cilacap menonjol sebagai salah satu perusahaan yang aktif dalam upaya penanganan krisis iklim melalui berbagai program inisiatif. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Krisis iklim telah menjadi isu lingkungan yang krusial dalam beberapa waktu terakhir, termasuk dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup Internasional tingkat Provinsi Jawa Tengah 2024. 

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menonjol sebagai salah satu perusahaan yang aktif dalam upaya penanganan krisis iklim melalui berbagai program inisiatif.

Acara Hari Lingkungan Hidup tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kebun Raya Baturraden, Kabupaten Banyumas, tidak hanya diisi dengan serangkaian kegiatan lingkungan tetapi juga sebuah talkshow mengenai upaya penyelamatan lingkungan. 

Tiga narasumber dari berbagai bidang hadir untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, yaitu dari PT KPI RU IV Cilacap, Institute of Essential Services Reform, dan komunitas Pepenglih Asih Jawa Tengah.

Sunaryo Adi Saputro, Officer Commrel & Compliance KPI RU IV Cilacap, mewakili perusahaan dalam memaparkan kontribusi PT KPI dalam menurunkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK). "Kami menjalankan berbagai program untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060," ujar Sunaryo.

Salah satu program yang diunggulkan adalah Flare Gas Recovery System yang bertujuan untuk memaksimalkan pemulihan gas flare guna kebutuhan bahan bakar dan listrik di kilang. "Program ini berhasil mengurangi emisi yang timbul dari kegiatan produksi kilang," tambahnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut