Selain sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, pelatihan kompetensi literasi digital juga dilakukan oleh Dinkominfo Purbalingga dengan materi pelatihan meliputi content creator, personal branding, copywriting, hingga cara mempromosikan produk secara digital.
Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti, mengatakan jika personal branding di era digital ini sangat penting untuk membangun reputasi dan kredibilitas.
"Personal branding adalah kunci kesuksesan. Cara membangunnya adalah dengan mengenali diri, menciptakan karakter yang konsisten, berkualitas, jujur, dan terus melakukan evaluasi," ujarnya.
Sementara menurut Camat Karanganyar, Sri Puji Artati, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memperkuat pengawasan akan masifnya peredaran rokok ilegal di wilayahnya. Termasuk masyarakat dapat memanfaatkan pengetahuan terkait literasi digital yang telah diberikan.
"Mudah-mudahan ilmu ini bisa diterapkan untuk kebaikan kita semua," tuturnya.
Editor : Arbi Anugrah
Artikel Terkait