Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Dipadati 1.000 Warga Palestina, Netizen: Menangis Bahagia, Bangga

Pradita Ananda
Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza dipadati sekitar 1.000 warga Palestina untuk melaksanakan ibadah, termasuk Sholat Tarawih. (Foto: YouTube Kasih Palestina)

MASJID Istiqlal Indonesia di Gaza dipadati sekitar 1.000 warga Palestina untuk melaksanakan ibadah, termasuk Sholat Tarawih.Masjid Istiqlal Indonesia yang terletak di wilayah Khan Younis, Gaza, tersebut.

Dikutip dari laman resmi Kasih Palestina, Masjid Istiqlal Indonesia adalah masjid terbesar pertama orang Indonesia di Gaza, Palestina. Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 1751 meter persegi dengan luas bangunan 940 m2 dan bisa menampung sebanyak 5.000 jamaah ini baru saja diresmikan pada 22 Februari 2022.

Mengutip dari tayangan di kanal YouTube Kasih Palestina, Selasa (19/2/2022), diketahui lebih dari 1.000 jamaah menunaikan sholat tarawih di sini, baik itu orang tua ataupun anak-anak muda.

Sholat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh imam yang berbeda-beda setiap harinya. Terlihat kaum Muslimin di Gaza bisa beribadah sholat tarawih dengan nyaman, layak dan aman, yang mana jauh berbeda dari kondisi sebelumnya.

Sholat tarawih berjamaah ini pun juga disertai ceramah atau khutbah yang diberikan oleh Dr Sulaiman Al Farra.

Melihat suasana potret ribuan umat Islam di Palestina bisa sholat tarawih berjamaah di Masjid Istiqlal Indonesia pada bulan Ramadan kali ini, terlihat di kolom komentar para netizen Tanah Air menjadi terharu.

"Masya Allah terharu menangis bahagia dan bangga.. Hasil karya Indonesia sangat berharga bagi Palestina," komentar akun @Na***l Mahardi.

"Bangga saya kepada saudara(i) Muslim Indonesia yang telah membantu rakyat Palestina, dan terima kasih kepada para team dan kelompok-kelompok sukarelawan yang telah membantu di sana," tulis netizen dengan akun bernama @Ansyar H***um.

"Masya Allah, sungguh bahagia melihat betapa saudara kita di Palestina memakmurkan masjid Istiqlal Indonesia, Barakallah," seru @A**ida Ha**ti Ginting.

Wallahu a'lam bishawab.

Lihat Juga: Di Tengah Konflik Gaza, 1.000 Muslim Palestina Penuhi Masjid Istiqlal Indonesia untuk Sholat Tarawih

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network