Istri-istri Tentara di Banyumas Disuntik Vaksin Astrazeneca

Masruri
Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701 Banyumas melaksanakan vaksinasi Covid-19. (Foto : Dok Kodim 0701 Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Seluruh anggota dalam Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701 Banyumas melaksanakan vaksinasi Covid-19 di RST Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (25/5/2021).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701 Banyumas, Wiwin Candra mengatakan, vaksinasi ini adalah salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI.

"Seluruh anggota Persit nantinya akan divaksin sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh RST Wijayakusuma pada Mei 2021 ini," katanya.

Menurutnya, selain vaksinasi, kesadaran akan penerapan protokol kesehatan (prokes) juga masih menjadi kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Jangan kemudian lengah usai menjalani vaksinasi. Jadi setelah divaksin jangan sampai disiplin prokes menurun," katanya.

Sementara itu, Karumkit Wijayakusuma, Letkol Ckm dr Ayiq Mahmud menyampaikan, program vaksinasi untuk keluarga besar TNI di wilayah eks-karesidenan Banyumas menggunakan jenis vaksin Astrazeneca.

"Sebelum divaksin, para Persit dan keluarga besar TNI harus melalui serangkaian tes. Baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh divaksin," katanya.

Ia memastikan, vaksin Astrazeneca ini telah memenuhi standar kualitas dan mutu yang telah ditetapkan. Melalui uji BPOM dan telah diproduksi oleh Bio Farma. 

"Seluruh bahan baku (bulk) vaksin ini, terlebih dahulu melalui serangkaian uji mutu yang ketat dari pihak Laboratorium Bio Farma dan BPOM," katanya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network