get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

Lebih dari 1.000 Anak Usia 6-11 Tahun di Banyumas Terima Vaksin dari Binda Jateng

Selasa, 04 Januari 2022 | 17:44 WIB
header img
Sebanyak 1.000 lebih anak di sejumlah SD di Jatilawang, Banyumas mendapat vaksin pada Selasa (4/1/2022).

PURWOKERTO, iNews.id – Sebanyak 1.000 lebih anak di sejumlah SD di Jatilawang, Banyumas mendapat vaksin pada Selasa (4/1/2022). Vaksin sebanyak 1.211 dosis disediakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng).

Anak-anak SD yang divaksin berasal dari SD Negeri 1,2,3, 4 Gunungwetan, kemudian SD Negeri 1,2 3, 4 Jatilawang serta SD Negeri Tanjungkulon. Para siswa SD tersebut mengikuti vaksinasi di Balai Desa Gunungwetan, Kecamatan Jatilawang mulai jam 08.00 WIB. Para siswa sangat antusias, meski sebagian juga menangis dan harus didampingi orang tuanya.

Para orang tua dengan setia menunggui anaknya yang mengikuti vaksin. Sebagian dari orang tua harus memeluk anaknya karena takut disuntik. Namun, secara umum lancar, karena anak-anak tidak ada yang menolak. Semuanya mau meski harus dipeluk orang tuanya.

Dalam rilis tertulisnya, Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan vaksinasi untuk anak sekolah dimaksudkan guna mengejar siswa khususnya SD yang belum divaksin. “Untuk Banyumas, ada 1.211 dosis bagi anak sekolah,”ujarnya.

Selain Banyumas, ada dua daerah yang dilayani vaksin oleh Binda Jateng. Secara total, ada 4.300 dosis vaksin yang disediakan untuk anak usia 6-11 tahun. Adapun sentra vaksinasi didirikan di SD Pangudi Luhur Santo Yusup dan SD Marsudirini, Kota Semarang, Aula Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan dan di Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut