Viral Anak Pamer Kemaluan di Purbalingga, Polisi: Pola Asuh Tidak Tepat

Ahmad Antoni
Psikolog Polres Purbalingga Ipda Teguh Susilo

PURBALINGGA, iNews.id - Polres Purbalingga merespons keresahan warga terkait dengan aksi tiga anak yang memperlihatkan kemaluannya kepada pengunjung yang sedang berolahraga di kompleks GOR Goentoer Darjono PurbaIingga.

Polres Purbalingga menaruh perhatian serius dan melakukan penyelidikan. Polisi telah mengetahui identitas ketiga anak tersebut. 

Setelah penyelidikan dilakukan, polisi juga melakukan pendampingan. Pendampingan dilaksanakan melalui program Konseling Psikoterapi Polres Purbalingga (Kopi Braling) oleh psikolog dari Polres Purbalingga. 

“Kami lakukan pendampingan psikologi terhadap tiga anak yang videonya viral beberapa saat lalu. Tujuannya bisa mengetahui penyebab perilaku tersebut dan mencegah mereka mengulangi perbuatannya," kata Psikolog Polres Purbalingga Ipda Teguh Susilo, Sabtu (7/5/2022). 

Menurutnya, dari kasus yang terjadi ada pola asuh anak yang kurang tepat melatarbelakangi tindakan negatif anak. Dimana tiga anak tersebut selama ini dititipkan kepada neneknya karena ibunya bekerja.  

Mereka dititipkan kepada neneknya dari jam 08.00-21.00 WIB. Sedangkan neneknya, memiliki aktivitas berjualan di kompleks GOR Goentoer Darjono Kabupaten Purbalingga.  

"Selama neneknya berjualan tiga anak ini ikut beraktivitas di komplek GOR Goentoer Darjono tanpa pengawasan yang ketat. Sehingga sangat mudah menyerap perilaku lingkungan yang beraneka macam atau mudah dipengaruhi orang-orang di sekitarnya," katanya. 

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network