get app
inews
Aa Read Next : Ini Penampakan Amunisi Terlempar ke Permukiman Warga, Pangdam Jaya Perintahkan Aparat Amankan

Tim Penjinak Bom Ledakkan Granat Hasil Temuan Warga

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:45 WIB
header img
Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) meledakkan granat nanas, Selasa (14/6/2022). (Foto: Antara).

TEMANGGUNG, iNews.id - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) meledakkan granat nanas yang ditemukan di rumah warga Kelurahan Jampirejo, Kabupaten Temanggung, Selasa (14/6/2022). Granat tersebut ditemukan sehari sebelumnya.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan jika warga Jampirejo atas nama Watini Megasari menemukan granat nanas tersebut dan sejumlah amunisi di dalam kotak besi di gudang rumahnya pada Senin (13/6) kemarin.

Pada saat itu, Watini tengah mencari kucingnya yang lari ke arah gudang. Namun, saat masuk gudang malah menemukan benda berupa granat nanas dan amunisi yang berada di dalam kotak besi.

Menurutnya, kondisi benda temuan berupa granat diduga masih aktif dan pin juga masih terpasang, sedangkan untuk amunisi sebagian sudah berkarat.

"Menurut keterangan, kemungkinan benda tersebut milik almarhum kakek suami Watini yang dulu merupakan anggota TNI," katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut