get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Siti dan Munaroh Mengukir Prestasi Hingga Wakili Banyumas di Klaten

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:05 WIB
header img
Dalam perlombaan, Siti dan Munaroh pernah mengukir prestasi, baik itu di tingkat Karesidenan Banyumas maupun hingga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.(Foto: Ist)

Para santri yang menorehkan prestasi itu, lanjut dia diantaranya adalah Kukuh Tri Jayanto juara 1 Horseback Archery kategori On Horse, lalu Amirah Fauzi Badjamal Juara 3 Horseback Archery kategori on ground dan Kiyan Wangi Habiba Juara 2 Horseback Archery kategori on ground.

“Kedepannya kami siap mengikuti Porprov Jateng 2023 di Kabupaten Grobogan, di cabang olahraga Horseback Archery kelas on ground maupun on horse," pungkasnya.

Pondok Pesantren ZIIS ini sendiri bisa dikatakan merupakan satu-satunya pondok pesantren yang memiliki kuda dan lapangan bekuda. Selain itu, di sana juga terdapat ekstrakulikuler olahraga sunah yang pernah yang dicontohkan dan diajarkan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam (SAW), yakni memanah, berkuda, dan berenang.

"Namanya pondok pesantren sesuai dengan Islam, dan salah satu olahraga yang sunah itu kan berenang, memanah, dan berkuda. Untuk berenang kita punya kolam sendiri dan indoor, jadi santri putra dan putri bisa berenang sesuai syariat Islam,"tukasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut