get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

8 Transportasi Umum di Kota Purwokerto, Traveler Tak Perlu Bingung

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:35 WIB
header img
Layanan Bus Buy The Service (BTS) atau Bus Trans Banyumas. (Foto: Aryo Rizqi/iNews.id).

3. Taksi 

Kendaraan umum ini sepertinya sudah menjadi fasilitas transportasi umum disetiap daerah. Anda bisa mendapatkan layanan transportasi taksi dimana saja selama berada di Kota Purwokerto. 

Terdapat berbagai pilihan taksi di kota ini, sehingga bagi Anda yang mengunjungi Kota Purwokerto tak perlu lagi bingung mencari kendaraan untuk berpergian kemanapun. 

4. Transportasi online

Kota Purwokerto juga menawarkan berbagai fasilitas transportasi umum lainnya, seperti halnya di kota-kota besar di Indonesia. Untuk transportasi online juga telah tersedia dengan berbagai macam pilihan. 

Diantaranya mulai dari Grab, Gocar, Gojek dan lainnya. Bahkan, Anda dapat bepergian kemanapun menggunakan layanan transportasi online ini tanpa mengikuti trayek seperti hal nya bus ataupun angkutan kota lainnya. 

5. Bus AKDP dan AKAP

Berbeda dengan bus trans Banyumas maupun Trans Jateng, angkutan transportasi yang satu ini terdapat di Terminal Bulupitu Purwokerto. Trayek yang dilayani bus ini pun rata-rata ke kabupaten di sekitar Kota Purwokerto seperti Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara maupun Kebumen. 

Selain bus antar kota dalam provinsi terdapat pula bus antar kota antar propinsi yang melayani ke berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan lainnya. Penumpang cukup menuju Terminal Bulupitu Purwokerto dan menentukan pilihan kota tujuan Anda. 

6. Kereta Api

Kota Purwokerto juga memiliki stasiun untuk menghubungkan berbagai wilayah di pulau Jawa. Terdapat pilihan berbagai jadwal perjalanan kereta api di stasiun Purwokerto. 

7. Transportasi Tradisional

Selain kendaraan masal, di Kota Purwokerto juga masih terdapat transportasi tradisional seperti becak hingga dokar. Bagi Anda yang mengunjungi Kota Purwokerto dan ingin bersantai sambil menikmati suasana kota dengan jarak dekat, Anda dapat menaiki transportasi tradisional tersebut. 

8. Mobil Rental

Pilihan lainnya adalah rental kendaraan. Alat tansportasi yang satu ini tak perlu membuat Anda bingung, karena ada berbagai pilihan penyewa di Kota Purwokerto. Fasilitas kendaraan yang disediakan pun sangat recommended, bahkan Anda dapat lepas kunci maupun dengan supir atau driver. 

Kendaraan rental merupakan salah satu keputusan yang  dapat diambil jika tujuan Anda ke Purwokerto adalah untuk wisata alam, wisata kuliner, belanja oleh-oleh, atau perjalanan bisnis.

Bagaimana, masih bingung jalan jalan di kota penuh kenyamanan ini?

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut