get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Asiknya Makan Sate Bebek Terpanjang di Banyumas dengan Suasana Alam

Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:10 WIB
header img
Sensasi makan sate bebek dengan panjang setengah meter (Foto : Aryo Rizqi/iNews.id).

Sherly Merliana (19) warga Purwokerto mengaku sengaja datang ke Taman Wisata Santana karena penasaran dengan sate setengah meter tersebut. 

"Penasaran soalnya, jarang banget yang jual sate sepanjang ini, kalau sate yang lain kan biasanya pendek-pendek," ucapnya.


Sensasi makan sate bebek dengan panjang setengah meter di Banyumas. (Foto : Aryo Rizqi/iNews.id)

 

Meski sangat tertarik, Sherly mengaku sempat agak kesusahan ketika memakannya karena ukuran sate yang panjang. Meskipun demikian, kata dia, sate bebek setengah meter ini rasanya sangat gurih dan tidak alot.

Penikmat sate lainnya Muhammad Arif Kholiyudin (25), juga mengaku baru pertama kalinya datang ke tempat tersebut. Bahkan, dirinya mengaku sangat terkesan dengan nuansa alam yang menenangkan.

"Suka banget karena disebelah sungai, terus suasana alamnya dapet banget. Ini baru pertama kali, karena beberapa Minggu ini ada beberapa video (tentang) makanan ini yang lewat di Instagram saya. Akhirnya ingin nyobain, jadi kesini," kata Arif.

Arief mengaku sempat kebingungan dan kesulitan untuk makan sate panjang ini. Selain itu, dirinya belum pernah menemukan sate dengan panjang 50 centimeter, namun sate ini dianggapnya benar benar unik. Bahkan dia harus berjuang untuk bisa makan sate panjang tersebut.

"Ada sensasi tersendiri, memang agak susah, karena biasanya makan sate pendek pendek, ini kebetulan satenya panjang banget, terus agak sedikit susah untuk makan. Tapi enak dan unik banget, apalagi penyajiannya juga tradisional banget, pakai daun pisang dan pakai bambu, kalau di foto itu estetik," ucapnya

Setelah mencoba sate bebek Sentana dengan panjang setengah meter tersebut, dirinya mengaku jika ada kesan tersendiri. Belum lagi sate bebek tersebut enak dan gurih dengan ditambah bumbu kacang dan kecap.

"Biasanya kalau sate bebek itu kecil kecil, 10 porsi itu standar, tapi sate yang ini unik banget, karena panjangnya 50 centimeter, terus rasanya enak, gurih dan tidak alot. Karena biasanya ada beberapa sate yang memang agak sedikit alot, tapi ini enak banget, saya suka," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut