get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Asiknya Makan Sate Bebek Terpanjang di Banyumas dengan Suasana Alam

Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:10 WIB
header img
Sensasi makan sate bebek dengan panjang setengah meter (Foto : Aryo Rizqi/iNews.id).

Dengan harga perporsinya Rp 25 ribu, pengujung sudah bisa menikmati sate bebek setengah meter ditambah nasi serta minuman. 

Pemilik tempat makan Taman Wisata Sentana, Benny Clay Rozally mengatakan jika sate ini hanya dapat dimakan di Sentana, dirinya belum melayani take away karena sulit untuk membungkus sate panjang tersebut.

Ide sate panjang 50 centimeter diakuinya merupakan hasil kreativitas timnya di Sentana. Dimana sate bebek yang memang khas dari daerah Kecamatan Tambak dan Sumpiuh ini dibuat sendikit berbeda, tanpa menghilangkan khas rasa sate bebek itu sendiri.


Sate bebek dengan panjang setengah meter. (Foto : Aryo Rizqi/iNews.id)

​​​​​​

"Ide ini awalnya dari kreativitas kita dengan tim yang ada di Sentana, pingin bikin sate yang unik, yang beda dari tempat sate sate yang lain, kebetulan disini econik dengan sate bebek, seperti di Tambak, Sumpiuh juga terkenal dengan sate bebeknya. Kita coba ingin sate bebek ini bisa go nasional, agar bisa dikenal banyak orang," jelas Benny.

Dengan ukuran tersebut, dia merasa sudah sangat cukup dinikmati. Pasalnya jika lebih sate tersebut lebih panjang dari setengah meter, maka pengunjung akan kesulitan saat memakan.

"Dalam satu tusukan sekitar 20-25 daging, cuma untuk sate nya kita dagingnya lebih besar besar dibandingkan sate bebek pada umumnya," ucapnya.

Kesulitan saat membuat sate panjang tersebut hanya saat memasukkan daging ke bilah bambu sebelum dibakar. Berbeda dengan sate pada umumnya yang hanya butuh 3-4 potong daging.

"Proses memanggang satenya juga kita rubah menjadi memanjang. Yang jelas prosesnya agak lama, kesulitannya hanya diproses penusukkan dagingnya saja," tutur Benny.

Bagaimana?, tertarik untuk mencoba sensasi makan sate bebek dengan panjang setengah meter. 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut