Logo Network
Network

5 Destinasi Wisata Alam di Banyumas, Nomor 3 Bukit Asri Ala Eropa

Tim Inews.id
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:38 WIB
5 Destinasi Wisata Alam di Banyumas, Nomor 3 Bukit Asri Ala Eropa
5 destinasi wisata alam di Banyumas Jawa Tengah dengan pemandangan yang sangat menawan. Salah satunya hutan pinus limpakuwus ini. (Foto IG Limpakuwus)

BANYUMAS, iNews.id -  Terletak di lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah, Kabupaten Banyumas dikenal juga dengan sebutan seribu curug, karena memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik. Keindahan pemandangan alam di Banyumas menjadi daya tarik tersendiri yang sayang jika dilewatkan.

Ada Kebun Raya Baturraden,Hutan Pinus Limpakuwus hingga Bukit Padang Munggang, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa kamu jadikan sebagai tempat piknik.

Berikut 5 tempat piknik di Banyumas Jawa Tengah:

1. Hutan Pinus Limpakuwus 

Hutan Pinus Limpakuwus terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang. Letaknya yang berada di lereng Gunung Slamet membuat suasana hutan ini menjadi sangat asri.Hutan Pinus Limpakuwus ini berada di ketinggian sekitar 700 mdpl. 

Pohon pinus yang menjulang tinggi dan berjejer dengan rapi serta rimbunnya dedaunan membuat tempat ini menjadi sangat sejuk. Selain itu di samping Hutan Pinus Limpakuwus juga terdapat padang rumput yang luas dan hijau. 

Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama teman atau keluarga. Anda bisa menggelar tikar di rerumputan,atau juga duduk di gazebo yang sudah disediakan di tempat ini. tempat ini juga dilengkapi berbagai wahapa permainan seperti trampoline, kereta wisata, taman lalu lintas, dan juga ATV, serta terdapat berbagai spot foto dengan latar belakang pepohonan.  

Di hutan pinus ini juga terdapat jembatan gantung yang membentang dengan pemandangan pohon di kanan dan kiri. Jembatan gantung ini juga merupakan spot terbaik untuk memotret. objek wisata ini buka dari pukul 08.00 hingga 15.30 WIB. 

Harga tiket masuknya yaitu Rp10.000 per orang. Tidak perlu khawatir jalan untuk menuju tempat ini sudah beraspal, dan tempatnya tidak jauh dari kawasan Baturaden atau sekitar 15 kilometer dari Kota Purwokerto. 

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.